Apple Siapkan Tombol Khsus Macro Untuk Kamera Ip 13 Pro

Kamera ultra wide dari iPhone 13 Pro dan juga iPhone 13 Pro Max punya kemampuan macro untuk memotret objek dari jarak yang sangat dekat.

Mode macro ini juga akan secara otomatis diaktifkan berdasarkan deteksi dari jarak objek. Terkadang kala mode macro ini juga aktif di saat yang tak diinginkan.

Pengguna hp ini nantinya Cuma bisa mematikannya atau beralih ke mode pemotretan normal dengan cara membuka settings untuk mematikan mode macro.

Untuk mengatasi kerepotan itu, Apple katanya akan menambahkan tombol alias toggle khusus macro pada aplikasi kamera iPhone 12 Pro dan juga iPhone 13 Pro Max.

Jadi, para pengguna nantinya akan bisa menagktifkan atau mematikan mode macro dengan cara yag lebih praktis.

Keberadaan fitur itu diketahui lewat versi beta kedua dari Ios 15.2 yang disalurkan ke developer aplikasi. Aaron Zollo lewat kanal YouTube Zollotech memberikan ungkapan bahwa pada versi sistem operasi ini aplikasi kamera iPhone 13 Pro akan memberikan tampilan tombol macro dengan ikon bergambar bunga di sisi bawah layar.

Fungsinya antara lain adalah untuk menyalakan serta mematikan mode macro. “Begitu kalian mendekati objek, ikon bunga ini akan muncul, lalu kalian bisa mematikan macro atau mengaktifkannya supaya bisa memotret dari jarak yang sangat dekat.” Ucap Zollo saat memberikan vide deminstrasi fitur IOS 15.2 di YouTube.

Adanya toggle itu membuat mode macro juga bisa dikunci supaya terus aktif sehingga kamera ponsel tak bolak – balik berganti dari mode macro ke mode normal dan juga sebaliknya.

Selain ikon macro yang ada di aplikasi kamera, IOS 15,2 juga diberikan perbekalan dengan beberapa peningkatan fitur lainnya seperti Legacy Contacts, pembaruan communication safety, hingga pemindaian perangkat hilang via Find My.

Ada pula fitur yang baru seperti tampilan notif summary yang dirombak, App Privacy Report, hingga peningkatan dari fitur Emergency SOS

Sekarang ini, IOS 15,2 sendiri masih dalam tahap beta dan sedang diuji coba oleh para pengembang. Masih belum tahu kapan update IOS versi yang satu ini akan bisa dijajal oleh para pengguna iPhone secara luas.